Model Rumah Impian Untuk Keluarga Besar

Selasa, 07 Januari 2020


Memiliki tempat tinggal yang nyaman adalah impian semua orang. Rumah merupakan tempat berkumpulnya keluarga. Apapun model rumahnya, yang penting nyaman untuk ditinggali adalah hal utama. Sekarang ini semakin banyak berkembang desain model rumah. Untuk kalian yang ingin membangun rumah, perhatikan tips memilih desain model rumah berikut ini agar tak salah memilih desain dan kelak rumah kalian akan nyaman ditinggali.

Model Rumah Impian Untuk Keluarga Besar

1. Tentukan Luas Lahan dan Desain Rumah
Luas tanah tersebut disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Jika kalian merupakan pasangan baru, maka rumah minimalis adalah pemilihan yang tepat. Meskipun begitu, untuk rumah jenis minimalis ataupun rumah untuk keluarga besar harus tetap memperhatikan lahan untuk taman dan juga garasi.

Desain rumah sendiri dapat dibuat sesuai selera. Desain rumah yang ideal adalah desain yang membuat rumah nampak tertata rapi dan tidak sempit. Penataan keberadaan ruangan-ruangan perlu diperhatikan agar rumah tidak tampak aneh nantinya.

2. Cermat Dalam Memilih Bahan Bangunan
Dalam proses membangun rumah, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pembuatan fondasi. Fondasi rumah haruslah dibuat dari bahan yang kokoh. Setelah itu, perhatikan pemilihan batu bata untuk dinding rumah. Kalian harus dapat memperhatikan apakah tekstur batu bata tersebut benar-benar padat dan kuat untuk dijadikan dinding rumah atau tidak.

Agar ramah lingkungan, gunakan baja ringan untuk rangka atap sebagai pengganti kayu. Hal ini dimaksudkan agar mengurangi penebangan bebas. Untuk kusen, kalian bisa mengganti kusen kayu menggunakan alluminium. Selalu perhatikan setiap kualitas bahan bangunan agar rumah kalian nyaman untuk ditinggali.

3. Perhatikan Pencahayaan dan Sirkulasi Udara Agar Berjalan Baik
Sirkulasi udara yang baik akan membuat rumah kalian akan terasa sejuk dan semakin nyaman. Untuk membuat sirkulasi udara yang baik kalian bisa menyiasati dengan membuat ventilasi rumah. Jangan buat ventilasi dengan ukuran terlalu besar agar ketika terjadi hujan air tidak masuk ke rumah.

Pembuatan ventilasi di rumah ini juga berfungsi untuk sirkulasi cahaya, agar saat siang hari sinar matahari dapat menerangi rumah kita. Hal ini akan membantu upaya hemat energi listrik. Pencahayaan yang baik akan membuat suasana rumah semakin hangat.

4. Perhatikan Desain Interior
Desain interior ini dapat mengekspresikan pemilik rumah. Pemilihan perabotan untuk interior rumah dapat disesuaikan dengan luas rumah tersebut. Pemilihan dan penempatan ornamen dapat sesuai dengan selera pemilik rumah dengan tetap memperhatikan estetika dan kerapian. Pemilihan cat dinding juga bisa menggunakan warna terang Agar rumah terkesan lebih cerah atau warna cat yang soft agar rumah terkesan lebih mewah.

5. Buatlah Taman Agar Memperindah Pemandangan
Apabila kalian mempunyai kelebihan luas tanah di depan rumah, anda dapat memanfaatkan sebagai taman. Kalian dapat memilih jenis tanaman bunga atau buah untuk memperindah halaman rumah kalian. Pemilihan tanaman ini harus tetap memperhatikan proporsi pertumbuhan tanaman agar tidak menutupi area depan rumah.

Untuk kalian yang tidak memiliki kelebihan luas tanah dapat menciptakan taman gantung di depan rumah kalian. Tak perlu membuat banyak pot gantung, cukup beberapa saja untuk memperindah tampilan depan rumah kalian.

Perhatikan Agar Rumah Mudah Direnovasi Untuk Pengembangan
Hal ini untuk menghindari terjadi pemborosan biaya di masa depan. Pada saat pembangunan rumah dimulai harus memperhatikan pembangunan pondasi dan kerangka dasar rumah. Keduanya harus dibangun dengan kuat agar kedepannya memudahkan ketika anda akan melakukan renovasi terutama membuat bangunan rumah anda menjadi bertingkat.
 
Copyright © 2014. freehammond.com. Powered by Blogger.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper
Creative Commons License