Kelebihan dan Kekurangan Oppo A31 yang Perlu Diketahui

Senin, 20 Juli 2020

Kelebihan dan Kekurangan Oppo  A31 yang Perlu Diketahui - Ponsel OPPO yang memiliki fitur bagus umumnya di kelas menengah harga seperti Rp. 3 hingga Rp. 5 juta. Ponsel OPPO pada kelas harga ini umumnya menawarkan berbagai fitur menarik dan oke.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo  A31 yang Perlu Diketahui


Oppo A31  juga tidak meninggalkan pasar entry level. Di kelas ini, masih banyak orang yang membutuhkan ponsel merek Oppo  tetapi harganya lebih bersahabat dengan kantong. Karenanya, Oppo  cukup konsisten menghadirkan berbagai varian di kelas harga Rp1 dan Rp2 juta.

Nah, pada kesempatan ini, Caris Signal akan membahas ponsel OPPO di kelasnya dengan harga Rp2 juta. Ponsel itu adalah OPPO A31. Seperti apa ponsel ini? Untuk mengetahuinya, mari pertimbangkan keuntungan dan kerugian OPPO A31 berikut ini.

Keuntungan dari Oppo A31

Hasil Foto Kamera Utama Baik
OPPO A31 hadir dengan tiga kamera belakang. Tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 13 MP dengan aperture f / 1.8, kamera makro 2 MP dengan aperture f / 2.4, dan kamera untuk efek kedalaman 2 MP dengan aperture f / 2.4.

Sebenarnya, spesifikasi yang ditawarkan oleh OPPO A31 tidak istimewa. Selain itu, OPPO A31 menawarkan tiga kamera tanpa kamera ultra-lebar. Bandingkan dengan ponsel lain, seperti Realme 5 atau Redmi Note 8 yang menawarkan empat kamera dengan salah satu lensa menjadi lensa ultra lebar atau lensa sudut lebar.

Masa Pakai Baterai OK
OPPO A31 dilengkapi dengan baterai 4230 mAh. Baterai ini cukup besar. OPPO sendiri mengklaim bahwa baterai ponsel ini dapat bertahan hingga 14 jam untuk streaming video, 7 jam untuk bermain game, dan 111 jam untuk mengatur lagu di latar belakang.

Apakah klaim ini berlebihan? Jika Anda melihat narasi Felix dari 805Gadget tidak. Menurutnya, daya tahan baterai cukup lama dan bisa bertahan sepanjang hari. Tentu ini menjadi salah satu kelebihan tersendiri dari OPPO A31.

Apa Kelebihan dan Kekurangan Oppo A31?

Memori Internal Besar
OPPO A31, yang dijual di pasar Indonesia, hadir dengan memori internal yang besar. Ponsel ini menawarkan memori internal 128 GB. Besar tentunya. Apalagi dilihat dari harga ponsel ini yang jumlahnya kurang dari Rp2 juta.

Harga ini adalah harga untuk varian RAM 4 GB. OPPO A31 juga menghadirkan varian RAM 6GB dengan memori internal yang serupa, 128GB. Varian 6 GB ini hadir dengan harga yang lebih mahal, yaitu sekitar Rp3 juta.

Kekurangan Oppo A31

Hasil Selfie yang Lebih Rendah
OPPO A31 menawarkan kamera depan 8 MP. Kamera ini oke untuk selfie. Sayangnya, hasil selfie menggunakan ponsel ini terasa kurang alami karena peran AI terlalu berlebihan. Bisa dibilang foto selfie dengan ponsel ini cukup bagus tetapi peran AI membuat hasilnya terasa kurang realistis.

Tidak Ada Pengisian Cepat
OPPO A31 masih menggunakan port microUSB. Selain itu, ponsel ini juga tidak mendukung pengisian cepat. Efeknya, pengisian daya ponsel ini membutuhkan waktu yang relatif lama. Padahal, ponsel ini tidak mendukung pengisian daya 18W.

Fitur Biasa-biasa saja di Harga Kelas
Meskipun memiliki fitur seperti Soloop dan Game Space, secara umum, OPPO A31 kurang menarik. Tidak ada fitur khusus yang ditawarkan oleh ponsel ini. Selain itu, spesifikasi ponsel ini cukup pas-pasan di kelas harga. Apalagi dengan tidak adanya lensa ultra lebar. Itulah pembahasan mengenai kekurangan dan kelebihan Oppo A31, semoga bermanfaat.
 
Copyright © 2014. freehammond.com. Powered by Blogger.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper
Creative Commons License